Jumat, 07 Januari 2011

Tersesat

Di hari pertama ketika ada briefing Ospek, belum tahu jalan menuju kampus. Dengan berbekal sedikit keterangan dari tetangga sebelah rumah ku langkahkan kaki, masih dengan eraguan, jauh sih rasanya,, di jalan ku temukan banyak orang yang dari penampilannya seperti mahasiswa, kuikuti saja langkah mereka, Alhamdulillah bener,, akhirnya sampai di kampus...
Hari mulai hujan, alhasil sampai di fakultas aku dalam keadaan basah kuyup. malu sih, tapi mau bagaimana lagi,,, tak apa lagh,,

Uesgh,, masalah datang ketika selesai briefing,,,
Sampai di gerbang kampus ku melangkah pulang,, eits ternyata aku lupa jalan pulang, tak tahu kemana aku harus melangkah, ku ikuti saja langkah kakiku, hingga aku benar-benar tersesat. Berbekal alamat kos yang aku catat di note doraemonku, ku bertanya kepada setiap otang yang ada di jalan, apalagi di setiap ada persimpangan jalan,,,
akhirnya saat adzan maghrib sampailah aku di kosan ...(padahal pulang dari kampus jam setengah lima,,, parah banget kan nyasarnya....)
eagh Terimakasih buat ibu-ibu yang jaga toko, yang lagi jagain anaknya ma bapak-bapak yang lagi membersihkan akuarium, yang sudah membantu saya keluar dari masalah itu...

Tak sekali saja aku mengalami hal ini, keesokan harinya sepulang dari kampus ternyata ku masih juga tersesat,, masalahnya saat berangkat ke kampus aku menggunakan jalan yang lain lagi, sesuai dengan petunjuk ibu kosku.... parahnya hampir saja aku masuk keselokan, karena satu-satunya pertanda jalan yang ku ingat adalah gang sempit di belakang rumah,, hingga setiap gang sempit hendak aku coba lewati ea termasuk selokan tadi,, untung Alloh masih memberikan petunjuk dengan memperlihatkan riak air dalam gang sempit yang gelap itu. Ku memutuskan berbalik arah dan akhirnya bertemu dengan dua orang berjilbab yang menawarkan bantuan,, dan Alhamdulillah sampai juga di kosan. Terimakasih ya mbak.........
Dua kali tersesat rupanya cukup membuat aku kapok,, dengan kejadian ini kita bisa belajar betapa pentingnya menjaga ingatan kita,, and lagi yang tak kalah penting jangan malu bertanya,,, okey.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar